Kisah Penyiksa Kucing Yang Masuk Neraka

Alkisah Ada seorang wanita yang dari golongan yang memiliki seekor kucing.
.
Kucing itu dia masukkan ke dalam kandang dan menguncinya.
.
Namun kucing tersebut tidak diberi makan oleh wanita tersebut, juga tidak pula ia lepaskan untuk mencari makan. Ini menunjukkan bahwa tabiat wanita tersebut sangat buruk.
.
Ia dengan sengaja mengurung kucing tersebut dan tidak memberikannya makanan. Ia sengaja menyakiti kucing tersebut dengan mengurungnya sepanjang siang dan malam.

Kucing itu mengeong memelas meminta bantuan karena kelaparan dan kehausan, namun wanita tersebut bergeming tidak melepaskan kucing tersebut.
.
Hatinya begitu keras tak menghiraukan erangan kucing yang kehausan dan kelaparan itu. Hingga akhirnya kucing tersebut mati mengenaskan.
.
Karena ulahnya tersebut Akhirnya Allah Subhanahu wata'ala menjadikannya salah seorang calon penghuni Neraka di Akhirat nanti.
.
Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu’anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,
.
“Seorang perempuan disiksa gara-gara seekor kucing. Dia mengurung kucing itu sampai mati. Karena itulah dia masuk neraka. Perempuan itu tidak memberi makan dan minum kepadanya -tatkala dia kurung-. Dan dia pun tidak melepaskannya supaya bisa memakan serangga atau binatang tanah.”
.
(HR. Bukhari dan Muslim)

Comments

Visitor

Online

Related Post