Tips Supaya Doa Cepat Dikabulkan



Ingin doa kita cepat dikabulkan?
Perhatikan ayat berikut :
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 186)
.
Jadi teruslah melakukan ketaqwaan pada Allah untuk mengharap ridho dan mencuri perhatian-Nya. Lakukan amalan yang berat untuk kita lakukan dan tidak biasa dilakukan orang lain, maka Allah pun akan melihat usaha kita dan memberi reward sesuai dengan effort yang dikeluarkan (asalkan dilakukan ikhlas lillaahi ta'aalaa).
.
Jangan pernah berhenti berdoa pada Allah karena merasa doa kita tidak kunjung dikabulkan ya dear..
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa yang tidak mengandung dosa dan tidak pula pemutusan hubungan kekerabatan, melainkan Allah akan memberinya salah satu di antara tiga hal: doanya segera dikabulkan, akan disimpan baginya di akhirat, atau dirinya akan dijauhkan dari keburukan yang senilai dengan permohonan yang dipintanya.” Para shahabat berkata, “Kalau begitu, kami akan banyak berdoa.” Rasulullah menanggapi, “Allah lebih banyak (untuk mengabulkan doa kalian).” (Diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Ya’la dengan sanad jayyid; hadits ini berderajat sahih.
.
Jadi kalau doa kita belum juga dikabulkan, bisa jadi ada zat haram di dalam tubuh kita atau dosa yang pernah kita lakukan yang menutup pintu terkabulnya doa. Atau memang belum waktu yang tepat untuk kita. Allah paling tahu timing yang terbaik untuk hamba-Nya.
.
Yuk terus memohon kepada Allah, agar Dia tidak menolak doa kita.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَ يَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لاَ تَشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَ يُسْتَجَابُ لَهَا
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari jiwa yang tidak pernah puas, juga dari doa yang tidak terkabul.”
(H.R. Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa’i; hadits sahih)
.
#SesiQnASpesial

Comments

Visitor

Online

Related Post