Musibah



Banyak sekali yang salah dalam mengartikan makna Musibah. Kita pada umumnya akan menafsirkan kesusahan Dunia itu ada Musibah. Seperti kecelakaan, tertimpa bencana, atau bahkan menilai hidup miskin, terlilit banyak hutang, pesakitan, pun adalah Musibah. Padahal itu semua bukan Musibah tapi Ujian.
.
Nah Ujian pun tidak hanya berupa kesedihan tapi juga kesenangan. Uang banyak, rumah mewah, kendaraan Mewah dll. Intinya, semua yang kita miliki saat ini adalah ujian. Allah ingin melihat seberapa taat kita terhadapNya jika ditempatkan diposisi saat ini.
.
Lalu apa Makna Musibah? pengertian Musibah adalah jika diri kita jauh dari Allah dan Allah membiarkan kita karena kemaksiatan yang kita lakukan.
.
Makanya  walaupun ada orang kaya dan dia bisa membeli segalanya di dunia dengan uangnya tapi dia jauh dari Allah, Maka itu yg dinamakan musibah. Begitu pula dengan orang miskin, musibah yang menimpanya bukanlah karena kemiskiannya tapi karena jauh dari Allah.
.
Mengapa jauh dari Allah dikatakan sebagai Musibah? ya karena jauh dari Allah, tak kan diberi kebahagiaan Dunia apalagi di akhirat. Lalu apa yang paling menyedihkan selain masuk ke Neraka? pasti tidak ada, Karena Allah telah mendesain Neraka adalah tempat penyiksaan yg tidak ada hentinya.

Comments

Visitor

Online

Related Post