Cobaan Penggugur Dosa


Dulu aku sempet mikir kenapa sih kok aku dikasih cobaan yang berat? Kenapa harus aku?
Kayaknya masalah orang lain ga seberat masalahku.
⠀ 
Tapi ternyata aku salah, ternyata aku terlalu fokus di bagian menyedihkannya aja, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:
“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari)
⠀ 
Aku ga lihat bagian hebatnya dari sebuah cobaan, bahwa disitu Allah kasih kesempatan yang sangaaaaat luas untuk aku memperoleh pahala dan menghapus dosa-dosaku. ⠀
Caranya? Ya dengan bersabar dan mengerjakan amal-amal saleh
‎إِلَّا ٱلَّذِينَ صَبَرُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أُو۟لَٰٓئِكَ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ كَبِيرٌ
“kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Hud 11:11)
Bersabar dan berdoalah tanpa mengenal sebab... karena, Allah menjawab semua doa dan mengampuni segala dosa

Comments

Visitor

Online

Related Post