Rahasia Jodoh



“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiya: 35)
.
Alila tau mendapatkan pasangan yang tidak taat bagi seseorang yang taat adalah ujian yang berat.
.
Dear.. Siapapun dia yang Allah takdirkan mendapatkan ujian di atas rata-rata tentu bukan orang biasa. Ingatkah dengan kisah Asiyah istri dari Fir'aun sang raja yang mengaku sebagai Tuhan, yang begitu angkuh karena kekuasannya, yang sampai tega membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir karena takut kehilangan kekuasaan? Padahal Asiyah adalah seorang yang taat pada Allah. Ketika Fir'aun mengetahui ternyata Asiyah lebih memilih menyembah Allah dari pada dirinya. Fir'aun memberikan ancaman hingga siksaan kepada Asiyah sampai akhir hayatnya. Tapi hal tersebut tidak sama sekali menggoyahkan keteguhan hati Asiyah untuk beriman kepada Allah.
.
Kita bisa lihat bahwa Asiyah memang bukan muslimah biasa, ia memiliki keteguhan hati yang begitu kuat. Karena keteguhan hatinya itulah Allah muliakan ia, Allah tampakkan surga disaat ia masih hidup, dan Allah muliakan kisahnya dalam Al Quran.
.
Dear.. Ketika ada seseorang yang mendapat ujian di atas rata-rata. Maka Alila rasa dialah orang istimewa pilihan Allah. Allah sedang menguji kesabaran sekaligus keimanannya. Jika ia lolos dengan ujian itu, Allah akan muliakan dan naikan kedudukannya kelak di hadapanNya.
.
Allah berfirman : “Keselamatan atas kalian berkat kesabaran kalian.” (QS. Ar Ra’d : 24).
.
#QnA #PantaskanDirimu

Comments

Visitor

Online

Related Post