Jangan Sampai Riya Ketika Posting Dakwah Di Sosmed



Bismillah Alila coba jawab pertanyaan di atas ya Dear.
.
salahkah?
Wallahu'alam ya dear, kalau postingan kita ternyata mengajak yang lainnya mengingat Allah, banyak yang terinspirasi ingin mengaji karena kita posting photo kita bareng temen-temen pergi kekajian, maka itu nggak salah. Yang salah adalah jika memang niat kita memposting ingin memamerkan keshalihaan,mendapatkan pujian, perhatian manusia.
.
Di bawah ini ada sebuah kisah, semoga bisa memetik pelajaran dari kisahnya ya dear. 😊
.
Pada suatu hari "Wahai Kiyai, manakah yg lebih baik, seorang beragama yg ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk.. Ataukah seorang yg tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama, tanya seorang santri kepada kiyainya
.
Maha Suci ALLAH, keduanya baik", ujar" sang kiyai sambil tersenyum "Lho, kok bisa?" desak sang santri. .
"Karena orang yg tekun beribadah itu boleh jadi akan dibimbing Allah Swt untuk berkelakuan mulia melalui ibadahnya... Sedangkan orang yg baik kelakuannya itu, boleh jadi akan dibimbing Allah Swt melalui rahmat-Nya untuk semakin taat kepadaNYA.
"Terus, siapa yg lebih buruk?", desak sang santri penasaran. Air mata mengalir di pipi sang kiyai "KITA NAK jawab beliau dengan suara tersendat... " Kitalah yang layak lisebut buruk_", sebab gemar menghabiskan waktu untuk "menilai orang lain",- melupakan diri sendiri..", jawab beliau sambil terisak "Kelak di hadapan ALLAH, kita ditanya tentang *diri ita", BUKAN tentang orang lain-
.
Nah kalau mau posting (menyebarkan kebaikan) niatin karena Allah aja, lurusin niat. Jangan andalkan perasaan takut kita atas pandangan manusia, karena bisa jdi banyak yang tersadarkan dengan postingan kita, kalaupun ada yang mengingatkan kita karena postingan kita berlebihan. Ingat jgn marah kepada mereka, jadikanlah diri ini lebih baik lagi, jgn takut dan ragu kalau kita menyampaikan kebenaran.
.
.
#DakwahTandaCinta

Comments

Visitor

Online

Related Post