Hijrah Dulu, Insyaallah Jodoh Baik Akan Datang


Dear #Lovalila ...
Alila boleh tau nggak apa alasan hijrahmu? Sharing di koment ya 😉
.
Jalan hijrah itu memang bermacam-macam. Ada yang takut mati, pengen nyelametin ortu dr siksa api neraka, tp ternyata banyak juga loh yang memulai hijrah dengan niat mendapatkan jodoh yang baik, yang sholeh.
.
Kalo niat hijrah kita selain karena Allah, apalagi itu hanya duniawi (ex : pingin dpt jodoh, biar cpt nikah), kamu mah bakal gampang kecewa. Sebab kalo kamu ngga dapetin itu, terus apa yang mmbuatmu bertahan untuk memperbaiki diri?
.
Toh jodoh itu cerminan diri kita. Jangan berharap dpt yang sholih, kalau ternyata diri ini belum sholihah. Gimana mau dibilang sholihah, kalo ternyata tujuan hijrah bukan karena Allah. Tujuan perbuatan kita ini lo.. Bukan karena Allah, cuma haus pandangan manusia tapi haus balasan dr Allah? Apa alasan Allah membalas perbuatan kita?
Yang ada, nanti dipertemukan dengan ikhwan bakwan yang serupa, hijrah covernya saja. Setelah menikahi kamu, yaudah.. Bebas lagi.. Kan niat hijrahnya cuma sampe situ kan? "Dapet jodoh" 😀
Sereeemm.. Bukannya dijanjikan surga, malah senang, feel free maksiat sama2.
.
Dear.. Jodoh itu bonusnya hijrah, jangan dijadikan tujuan. Untuk apa capek2 kesana kemari demi "hijrah" tapi yg diingin sebenarnya hanya bonusnya?
Yuk make up tujuanmu. Benerin tujuan kita yang semula bukan karena Allah, menjadi untuk Allah semata. Agar hijrah ini sempurna mengejar tujuan utama, sehingga keistiqomahan terjaga. Kalo bonusnya mah, gak usah khawatir! Stoknya gak bakal abis, Allah udah siapinn.. 😊
.
#SemangatFiiSabiilillaah

Comments

Visitor

Online

Related Post