Berislam Secara Kaffah


Assalamu'alaykum #DearLovalila Dakwah dalam bahasa Arab, berasal dari kata da’a (دعا) yang artinya seruan atau panggilan. Secara harfiah nya itu “Segala sesuatu yang diserukan dengan pengambilan dari Al-Qur’an dan Al-Hadits sesuai syariat Islam”
.
Dari penjelasan diatas kita simpulkan bahwa Dakwah adalah menyampaikan semuanya tentang Islam termasuk politik dalam Islam, ekonomi dalam Islam, pergaulan dalam islam, fiqih, aturan dalam Islam (syariat Islam) dan lain sebagainya. karena Islam itu tidak sebatas ritual ibadah saja
.
Kita diperintahkan untuk berislam secara kaffah (menyeluruh) jadi kita tidak boleh pilih-pilih aturan Allah baik itu dalam pelaksanaanya maupun dalam penyampaian dakwah.
.
cotohnya kita setuju dengan dakwah perintah sedekah tapi kita tidak setuju dengan perintah menghindari Riba.
.
Kita seneng melihat postingan kujujuran, dan akhlak yg baik, tapi nggak seneng ditegur ketika berkhalwat atau berikhtilat.
.
Jadi ingat jangan pilih-pilih kalo urusan Syariat ya dear, dan jangan lupa tag dan share ke teman-temanmu ketika kamu menemukan pesan-pesan kebaikan dari akun ini. Semoga bisa menjadi ladang dakwah untuk kita semua 😊

#DakwahTandaCinta

Comments

Visitor

Online

Related Post