Resep Tako Nangka • Marimasak

TAKO NANGKA

Assalamu’alaykum, selamat berakhir pekan semuanya. Ini cemilan enak banget deh, manis ketemu asin jadinya klop. Seharusnya ini pake takir pandan, tapi saya tuker ke cup puding biar lebih cepet 😆 Saya pake resep dari mba Hesti, makasiya mba resepnya dan izin share resepnya 🙏🏻 Untuk lapisan bawah saya pake blenderan pandan + suji jadi ijonya beneran ijo banget + alami💚

TAKO NANGKA by @rahmi.handayani
Bahan lapisan bawah :
- 25 gr tepung hunkwe putih
- 25 gr tepung beras
- 1 1/2 cup air (saya: 1 cup air + 1/2 cup air blenderan pandan+suji)
- 1/2 cup gula pasir
- 6 buah mata nangka, buang biji lalu potong kotak kecil

Bahan lapisan atas :
- 25 gr tepung hunkwe putih
- 2 cup santan
- 1/2 sdt garam
Cara membuat : 
1. Buat terlebih dahulu takir dari daun pandan (sekitar 10 buah dengan masing masing sisi 6 cm) (saya pake cup puding)
2. Campurkan semua bahan lapisan bawah kecuali nangka ke dalam panci. Aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mengental dan meletup letup. Angkat. Masukkan nangka, aduk rata.
3. Tuangkan adonan ke dalam cup puding sampai setinggi setengah tinggi cup. Biarkan dingin (jangan dimasukkan kulkas).
4. Dalam panci yang lain, masak bahan lapisan atas. Aduk terus sampai meletup letup. Angkat.
5. Tuangkan ke atas lapisan bawah. Biarkan hilang uap panasnya dan masukkan ke dalam kulkas. Siap disajikan dingin.

Comments

Visitor

Online

Related Post